Belajar Tentang Word Stress

Hosting Unlimited Indonesia
Penekanan Kata (selanjutnya akan ditulis Word Stress) merupakan cara nomor satu untuk menguasai berbicara bahasa inggris (Speaking) dan memahami orang berbicara bahasa inggris (Listening). Word stress itu *sangat penting* untuk memahami berbicara bahasa inggris, terutama untuk yang berbicara cepat. Skill ini bisa digunakan untuk berbicara dengan Bule.

Apa itu Word Stress??

Banner Fb Ads Test Toefl GratisLihat 3 kata berikut: photograph, photographer dan photographic. apakah kata tersebut sama saat diucapkan? tentu tidak.!! kata-kata tersebut di ucapkan dengan suara berbeda, karena satu suku-kata dari setiap kata di *tekankan* (di ucaapkan lebih kuat dari suku kata yang lain).

PHOtograph

phoTOgrapher

photoGRAPHic

Word stress ada pada setiap kata yang 2 suku kata atau lebih:
TEACHer, jaPAN, CHIna, aBOVE, converSAtion, INteresting, imPORtent, deMAND, etCETera.

Suku kata yang tidak ditekankan itu 'lemah' atau 'kecil' 'diucapkan biasa'.
Jika kamu menggunakan Word Stress ketika berbicara (speaking) kamu pastinya akan cepat dan otomatis akan meningkatkan skill Pronunciation dan pemahaman Bahasa Inggris.

Tanyakan tentang Word Stress ini kepada guru kamu di sekolah, ajak ia untuk membantu kamu untuk memahami Word Stress. Coba untuk mendengarkan penekanan dalam kata setiap kali kamu mendengarkan bahasa Inggris, bisa di berita atau di radio, bisa juga di film-film.

Langkah pertama adalah *menyimak* dan menganalisanya. kemudian, kamu *menggunakannya*.